Program Padat Karya Jilid II Mengucur Pekan Ini


.
Sebulan lalu Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) luncurkan program padat karya bagi 230 pemegang Izin Usaha Pemanfaatan Jasa Wisata Alam (IUPJWA) di 46 destinasi wisata Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat.
.
Nah, bulan pekan ke tiga Juni ini Balai TNGC kembali kucurkan program tersebut dengan jumlah totalan yang sama dengan bulan Mei kemarin.
.
“Kegiatan padat karya pada prinsipnya merupakan pemeliharaan, perawatan, dan pengawasan lokasi wisata alam oleh pemegang IUPJWA agar kondisinya tetap terawat,” kata Didik Sujianto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TNGC (17/6).
.
Didik juga mengatakan selain untuk tujuan tadi, kegiatan padat karya bulan ini difokuskan untuk persiapan penyelenggaraan wisata alam saat pandemi Covid 19.
.
“Penyelenggaraan wisata alam saat pandemi memang perlu dipersiapkan dengan matang. Oleh karenannya kami berikan program padat karya jilid II,” katanya.
.
Hal ini diamini Jaja Suharja, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka melalui Gandi Mulyawan, Kepala Resor Jasling mengatakan Masyarakat Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC) sangat antusias melaksanakan padat karya ini karena mudah-mudahan dalam waktu dekat, wisata alam bisa dibuka lagi.
.
Serupa pernyataan tadi, San Andre Jatmiko, Kepala SPTN Wilayah I Kuningan melalui Ahmad Fuad, Kepala Resor Jasling pun mengatakan kegiatan ini sangat menunjang dalam persiapan wisata alam saat pandemi.
.
Sementara itu, Nana Kusna, pengelola jalur pendakian Palutungan mengungkapkan rasa syukur atas program padat karya ini.
.
“Terima kasih atas rezeki yang sudah diberikan. Semoga berkah dan diganti oleh Gusti Alloh. ‘Hatur nuhun’ Pak Kepala Balai dan jajarannya”, ujarnya.
.
Senada dengan Nana, Eddy Syukur, pengelola wisata alam Hulday mengatakan, “Mantap sudah cair. Alhamdulillah. Semoga berkah bagi semua. Amin”.
.
#sobatCiremai, dampak Covid 19 memang luar biasa. Tapi tentu itu ada masanya. So, mari kita banyak berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir. Amin!🙏
.
[Teks © Tim Admin, Foto © All petugas BTNGC | 062020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: