Yuk Simak Wejangan Sekditjen KSDAE Saat Kunker Ke Balai TNGC


.
Siang tadi (12/6), puluhan pegawai Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) berkumpul di ruang rapat. Mereka nampak duduk rapi sesuai protokol pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.
.
Para Rimbawan ini tampak serius menyimak arahan Tandya Tjahjana, Sekretaris Direktorat Jenderal (Sekditjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Rupanya beliau beserta tim kepegawaian sedang melakukan kunjungan kerja (kunker).
.
“TNGC memiliki nama yang baik terutama soal partisipasi aktif masyarakat dalam pengelolaan taman nasional. Baru-baru ini juga ada bioprospeksi yakni pertanian sehat ala gunung Ciremai dengan menggunakan formula bakteri positif,” katanya.
.
Beliau berpesan agar semua pegawai berserta multi pihak bisa terus menjaga dan meningkatkan pencapaian yang sudah baik ini.
.
“Para kepala seksi, kepala resor, dan semua staf mesti selalu mengenal kawasan dan sosial budaya setempat demi keutuhan taman nasional yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.
.
“Oleh karenanya meski dalam masa pandemi Covid-19, namun kita harus tetap disiplin mengelola kawasan konservasi,” tutupnya.
.
Di penghujung pertemuan, Kuswandono, Kepala Balai TNGC mengucapkan terima kasih atas arahan Sekditjen KSDAE.
.
“Tepuk tangan untuk kita!,” ajak Kuswandono.
.
“Semoga wejangan Sekditjen KSDAE tadi menambah semamgat kita dalam menjalankan tugas. Amin,” pungkas Kuswandono.
.
#sobatCiremai, yuk tetap semangat belajar dan bekerja untuk nusa dan bangsa.
.
[Teks & Foto © Tim Admin-BTNGC | 062020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: