Ayo Tetap Berpegang Teguh Pada Protokol Kesehatan ‘New Normal’!


.
Hampir tiga perempat tahun pandemi Covid 19 melanda Indonesia dan dunia. Sudah tiga purnama kita berjuang mengatasi corona sehingga ‘berhasil’ merangkak kelam dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kini, sudah tiga bulan kita mulai bangkit lagi dalam masa Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
.
Namun sang virus masih bercokol dan belum mau menyerah. Maka kita pun tak boleh menyerah. Caranya, ya ikuti apa yang dianjurkan pemerintah. Misalnya penerapan protokol kesehatan ‘new normal’.
.
Nah penerapan protokol tersebut dapat kita amati dari aktivitas publik seperti wisata alam yang ada di gunung Ciremai.
.
Hasil monitoring petugas Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) menunjukan pengelola dan pengunjung wisata alam masih patuh terhadap protokol kesehatan.
.
“Dari tinjauan langsung ke lapangan, pengelola dan pengunjung masih tertib sesuai ketentuan,” kata Polisi Kehutanan (Polhut), Asep Badak yang melaporkan dari Woodland, Kuningan, Jawa Barat (13/9).
.
Sementara dari wilayah Majalengka, Masyarakat Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC) Panten, Dudi menyampaikan hal yang tak jauh beda.
.
“Kami bersama petugas Polsek, Koramil, dan instansi terkait setia meghidupkan posko pencegahan Covid 19 terhadap pengelola dan pengunjung wisata,” katanya (15/9).
.
Di tempat terpisah, Kepala Balai TNGC, Kuswandono melalui Humas Agus Yudantara mengatakan aktivitas wisata alam gunung Ciremai terus berupaya menegakan protokol kesehatan ‘new normal’.
.
“Setiap pengelola dan pengunjung wajib cek suhu, cuci tangan, dan menjaga jarak fisik,” katanya (15/9).
.
Ia menambahkan, bagi pendaki dari luar wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) wajib membawa surat keterangan bebas Covid 19 dari instansi yang berwenang.
.
“Dengan semua upaya itu semoga saja kita tetap aman dan sehat. Amin!,” tutupnya.
.
#sobatCiremai, sehat itu indah. So, mari patuhi protokol kesehatan ‘new normal’ kapanpun dan di manapun kita berada.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © MPGC -BTNGC|092020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: