Yuk Tenangkan Diri Di Wisata Alam Balong Dalem, Gunung Ciremai

Libur akhir pekan memang waktu yang tepat untuk merefresh kembali pikiran kita setelah sepekan penuh bergelut dengan rutinitas yang seakan tiada henti ya. Kali ini tawaran refresing datang dari salah satu wisata alam yang ada di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yakni Balong Dalem.

Balong Dalem dapat sobat jangkau dari desa Babakanmulya, Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat. Akses menuju destinasi wisata alam ini sangat mudah karena Balong Dalem terletak persis dipinggir jalan desa tersebut.

Sobat mesti tahu daya tarik yang dimiliki Balong Dalem. Tentu di sana ada balong atau situ atau kolam alami yang berasal dari sumber air alami pula. Ada pula situs Batu Kawin yang memiliki kisah kolosal yang sangat menarik. Seperti apa ceritanya?. Coba sobat tanyakan kepada petugas di sana ya.

Selain itu, Balong Dalem juga punya tempat untuk kemah. Lokasinya berada di bawah tegakan rimbun pepohonan besar. Hmm, pasti terasa sejuk nan dingin bila sobat bermalam di sana.

Pamungkas, di lokasi wisata unik ini juga terdapat Taman Makam Pahlawan TNI Angkatan Laut. Hmm, bagaimana ceritanya, bukangkah tak ada laut di gunung Ciremai?. Coba kepoin ke petugas di sana ya.

Untuk urusan fasilitas, Balong Dalem cukup lengkap. Di sana tersedia tempat parkir, mushola, toilet, kantin, dan gazebo. Nah berapa harga tiket masuknya? Ah, murah kok #sobatCiremai! Hanya setara semangkuk baso saja.

Let’s go to Balong Dalem with apply the healthy protocol new normal. So, enjoy our weekend.

[Teks & Foto © Tim Admin- BTNGC|092020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: