Ku Pandang Wajah Gunung Ciremai Dari Wisata Alam Gunung Ciwaru


.
Setiap sisi kaki gunung Ciremai selalu menampakan wajah yang berbeda. So, pasti enak pandang mata. Bener nggak sih sobat?.
.
Benar, satu sudut pandang wajah Ciremai yang betah kita pelototi yakni wisata alam Gunung Ciwaru, desa Payung, Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat.
.
Bagaimana tidak, sobat. Bila cuaca sedang cerah di pagi dan sore, wajah Ciremai tampak cantik dan ganteng dipandang dari Gunung Ciwaru.
.
“Ciwaru itu berupa bukit. Di area puncaknya datar dan cukup luas. Dari puncak Ciwaru itulah terhampar panorama alam tajuk pepohonan dan lekukan tubuh Ciremai,” kata Kepala Resor Jasa Lingkungan (Jasling) Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka, Gandi Mulyawan kemarin (16/10).
.
Gandi menjelaskan, pengunjung bisa puas memanjakan mata dengan panorama alam gunung Ciremai tersebut.
.
“Coba saja datang ke sana ya supaya bisa merasakannya langsung,” tambahnya.
.
Destinasi sajian pemandangan ini pun didukung dengan sarana yang cukup memadai seperti shelter, kantin, toilet, mushola, dan tentu saja gardu pandang tempat swafoto.
.
“Bila mau ke sana, jangan lupakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak antar pengung,” pesan Gandi.
.
Hmm, berapa tiket masuknya?. Tenang sobat tak akan merogoh kocek terlalu dalam kok. Sobat cukup mengeluarkan rupiah setara semangkuk Bakso saja.👌
.
So, tunggu apalagi #sobatCiremai?. Yuk ke wisata alam gunung Ciwaru. Ayo ke taman nasional. Happy weekend!.
.
[Teks © Tim Admin, Foto © IG @exploremajalengka @kanta.hd @nono.k1993 -BTNGC|102020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: