Libur Panjang Akhir Pekan Gunung Ciremai Berlangsung Aman & Selamat


.
‘Longweekend’ natal selama empat hari sejak 24 sampai 27 Desember 2020, baru saja berakhir. Selama liburan tersebut, dari pantauan lapangan memang terlihat ada kenaikan jumlah pengunjung wisata alam di gunung Ciremai, Kuningan. Sedangkan wisata alam wilayah Majalengka, Jawa Barat masih ditutup.
.
“Iya. Memang aktivitas kunjungan wisata alam terlihat meningkat pada libur ini terutama wilayah Kuningan. Wilayah Majalengka masih tutup ya,” kata Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kuswandono melalui Humas Agus Yudantara, kemarin (27/12).
.
Menurutnya, aktivitas wisata alam gunung Ciremai seminggu kemarin berlangsung aman dan selamat.
.
“Alhamdulillah. Semua lancar. Tak ada kendala berarti di lapangan karena kami dan Masyarakat Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC) menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana mestinya,” katanya.
.
Meski demikian, dirinya berpesan kepada pengunjung agar tak kendor menerapkan Prokes.
.
“Masih ada libur panjang lagi minggu depan. Jadi, mari saling mengingatkan antara petugas dan pegunjung untuk selalu beraktivitas sesuai Prokes,” pesannya.
.
#sobatCiremai, mari tetap jaga iman dan imun agar kita aman dan sehat di tengah pandemi covid 19 yang belum reda. So, be strong and health!
.
[Teks © Tim Admin, Foto © Aah Polhut & Tim Admin-BTNGC|122020]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: