Cantik Jelita Curug Putri Gunung Ciremai

Mumpung libur akhir pekan, yuk restart pikiran kita ke wisata alam bagian selatan kaki gunung Ciremai. Ya, kali ini tawaran piknik datang dari Curug Putri di bumi perkemahan (buper) Palutungan.

Tentu sobat sudah tahu bila buper Palutungan bisa digapai melalui dusun Palutungan, desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.

Perlu kita ketahui, wisata alam ini dikelola Koperasi Citra Alam Mandiri yang beranggotakan masyarakat setempat melalui Izin Usaha Pemanfaatan Jasa Wisata Alam (IUPJWA).

Nah, di sana sobat bisa menikmati udara sejuk hutan Pinus sambil menikmati camilan ataupun menu istimewa yang di pesan dari kantin maupun makanan buatan sendiri. Bila memungkinkan, sobat dianjurkan berkemah satu atau dua malam di sini.

Spot yang paling menarik di buper Palutungan yakni air terjun atau Curug Putri yang senantiasa mengalirkan air jernih gunung Ciremai.

Mengapa air terjun ini dinamakan Curug Putri?. Menurut beberapa masyarakat setempat memang dulunya curug ini tempat mandi para Bidadari.🤔 Cerita selengkapnya akan dibahas nanti ya. Pantengin aja.

Oh, ya bila hujan turun deras, sobat mesti segera menjauhi area curug dan aliran sungainya. Karena volume air yang banyak dan tiba-tiba berpotensi menimbulkan air bah yang mengancam keselamatan pengunjung.

Untuk urusan fasilitas penunjang destinasi ini sudah sangat lengkap. Ada mushola, toilet, tempat parkir, “shelter”, dan kantin.

Berapa harga tiket masuknya?. Seperti biasa, hanya setara harga semangkuk Baso saja.👌

So, tunggu apa lagi?. Ayo wisata alam ke Curug Putri, Palutungan. Ayo ke Taman Nasional Gunung Ciremai.

[Teks © Tim Admin, Foto © IG @masmooe_ @minimofo @sanosuke812 @denuryana -BTNGC | 012021]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: