Yuk Jajal Agro Bike Park, Gunung Ciremai


.
Selain trek downhill @lempongbalong di Kuningan, sobat goweser juga bisa mencoba wisata alam sepeda gunung Ciremai di @agropark.cikaracak, desa Cikaracak, Argapura, Majalengka, Jawa Barat lho.
.
Kemarin (25/1), Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kuswandono dan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Majalengka, Jaja Suharja Senjaya beserta beberapa staf dan mitra masyarakat menjajal trek Agro Bike Park.
.
“Barusan kita coba trek sejauh empat kilometeran. Sebenarnya masih ada trek yang lebih panjang lagi,” kata Kuswandono.
.
Menurut beliau, wisata sepeda layak untuk diangkat ke dunia pariwisata alam gunung Ciremai.
.
“Selain pendakian dan bumi perkemahan, wisata sepeda gunung perlu dikembangkan untuk memperkaya daya tarik wisata alam. Karena gunung Ciremai memang punya potensi untuk wisata sepeda tersebut,” katanya.
.
Sementara Kepala SPTN Wilayah II Majalengka, Jaja Suharja Senjaya mengatakan akan serius mengembangkan potensi wisata alam sepeda gunung di Agro Bike Park.
.
“Tentu kami akan memperhatikan potensi wisata alam sepeda gunung untuk menambah alternatif aktivitas wisatawan,” katanya.
.
Destinasi sepeda gunung ini dikelola kelompok mitra Masyarakat Pariwisata Gunung Ciremai (MPGC) Agro Park bersama dengan @sapuragabike.
.
“Kami akan mulai konsentrasi untuk menyiapkan wisata alam sepeda. Kami juga sudah diajak Balai TNGC ke beberapa lokasi wisata sepeda di Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk melihat bagaimana pengelolaan wisata sepeda yang baik,” ungkap Sekretaris Desa Cikaracak, Dede Budiarto.
.
#sobatCiremai, yuk gowes di Agro Bike Park!.
.
[Teks & Foto © Tim Admin -BTNGC|012021]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: