Belajar Ikhlas Dari Alam


.
“Terus melangkah melupakanmu, lelah hati perhatikan sikapmu”. #sobatCiremai masih ingat dengan lirik lagu yang berjudul Menghapus Jejakmu ini?. Ya, lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat hati sedang merasa resah.
.
Banyak cara yang dilakukan seseorang. Untuk menghapus jejak orang yang pernah sangat berarti dalam hidupnya. Misalnya, melangkah di jalan masing-masing tanpa saling membebani terkadang menjadi pilihan terbaik.
.
Sobat, rasa tenang dan nyaman bisa membuat kita merasa jauh lebih baik. Salah satu caranya adalah dengan menyatu bersama alam. Maka kita akan memperoleh ketenangan hati. Karena alam menyimpan banyak kejutan untuk siapapun yang mencintainya.
.
Mari luangkan waktu sejenak untuk duduk santai sambil menghirup udara segar. Melihat hijaunya pepohonan dan mendengarkan gemericik suara air.
.
Memanjakan mata dengan memandang jernihnya air dan ikan yang seperti menyambut kedatangan kita. Suasana itu akan menghadirkan rasa tenang, nyaman,  dan bahagia di hati. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan setiap momen indahmu ya sobat.
.
Semua itu diciptakan Tuhan sedemikian indahnya agar manusia bisa lebih bersyukur dan dapat menikmati keindahan alam yang telah Tuhan ciptakan.
.
Saat kita bercengkrama dengan alam, ada makna yang akan bisa kita bawa pulang. Tentang bagaimana alam mengajarkan kita arti melepaskan dan mengikhlaskan. Memahami makna kehidupan dan mencintai yang sebenarnya.
.
Sobat, mari manjakan sejenak dirimu di indahnya alam ini. Karena selalu ada pelajaran berharga dan hal indah yang bisa kita temui di luar sana.
.
[Teks & Foto © Dini Natalia- BTNGC|022021]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: