Ingin belajar tentu gak harus mahal kan?

Hari minggu adalah hari yang ditunggu. Hari dimana anak—anak dapat menghabiskan waktu bersama keluarga. Setiap keluarga pasti akan berbeda cara untuk menikmatinya.

Keluarga kami hari ini ingin sekedar menghirup udara segar, melihat hijaunya pepohonan dan mendengarkan suara nyanyian alam. Pasti #sobatCiremai tahu dong kita mau kemana?. Tentu bukan ke Mall jawabannya.

Lembah Cilengkrang adalah tujuan kami menghabiskan hari Minggu ini. lokasinya di desa Pajambon, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.

Jarak antara parkir menuju obyek utama berupa kolam air panas dan air terjun membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra. Kenapa?. Karena kita harus berjalan sepanjang dua kilometer. Lumayan bukan?. Jika harus mengajak anak-anak ke sana. Upst, tapi jangan salah, jika dilakukan bersama pasti sangat menyenangkan. Karena pada saat berjalan, kami dapat bercerita, bernyanyi dan berkenalan dengan alam beserta isinya.

Sepanjang perjalanan, terlihat tegakan pohon Pinus berjajar rapi, kumbang berayunan di rumput berembun, dan kepompong yang kosong. Sesekali beristirahat untuk bermain air sambil menyentuh lembutnya lumut di perairan. Tiba-tiba terdengar suara keras ketika si kakak berteriak memanggil adeknya, “Adek lihat, ada lumut kerak menempel di batu ini”. sambil mengacungkan jari telujuknya. Seru bukan?.

Dari perjalanan ini, anak-anak belajar tentang alam beserta isinya. semoga menjadi kenangan tersendiri bagi mereka. Ternyata belajar tidak harus mahal dan bisa dilakukan dimana saja. Yang penting anak-anak senang dan berkesan.

So, selalu syukuri disetiap kebersamaan yang ada dan selamat berkumpul dengan keluarga tercinta.

Orang tua hebat pasti tahu apa yang perlu disiapkan demi kenyamanan mereka. You wanna try?.

[Teks & Foto © Rofadia-BTNGC|022021]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: