Begini Gelaran Hari Bhakti Rimbawan Di Tengah Pandemi


.
Hari ini, 16 Maret 2021 Rimbawan Indonesia merayakan hari jadi ke-38 dalam suasana pandemi covid 19. Oleh karenanya peringatan ini tidak digelar secara meriah seperti biasanya, melainkan hanya melakukan upacara melalui ‘platform’ digital saja.
.
“Puji syukur kita persembahkan kepada Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya kita masih memiliki kesempatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian di tempat tugas masing-masing di tengah pandemi covid 19. Tahun ini kita memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-38 dengan tema Terus Berbakti di Tengah Pandemi untuk Lingkungan dan Hutan Lestari,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar dalam sambutannya di Jakarta.
.
Beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Rimbawan yang telah memberikan kinerja terbaiknya selama masa pandemi covid 19 ini, guna mendukung pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yang berkelanjutan.
.
Sementara itu, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) pun turut mengikuti rangkaian upacara ‘online’ peringatan Hari Bakti Rimbawan (HBR) itu sampai tuntas di Kuningan, Jawa Barat.
.
Selepas upacara, Kepala Balai TNGC, Kuswandono membagikan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS).
.
“Penghargaan ini berupa gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan Republik Indonesia. Harap disimpan dan dipergunakan dengan baik. Semoga bisa menambah motivasi dalam tugas kita,” pesan Kuswandono.
.
Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TNGC, Didik Sujianto, ada 43 PNS yang meraih Satyalancana Karya Satya pada momen bersejarah ini.
.
“Jadi ada tiga Satyalancana Karya Satya yang kami peroleh yakni XXX bagi PNS yang sudah bertugas dengan baik selama 30 tahun. Kemudian XX, bagi PNS yang sudah bertugas dengan baik selama 20 tahun. Terakhir, X bagi PNS yang sudah bertugas dengan baik selama 10 tahun,” terang dan pungkas beliau.
.
Lantas bagaimana #sobatCiremai merayakan Hari Bhakti Rimbawan?. Mungkin dengan kemping atau hiking ke gunung Ciremai?. Hmm, apapun itu yang penting selalu terapkan protokol kesehatan ya.👌
.
[Teks & Image © Tim Admin -BTNGC|032021]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: