Kang Kuswandono Lanjutkan Tugas Ke Way Kambas, Kang Teguh Isi Posisi Ciremai Satu


.
Jumat lalu (2/7/2021), Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar lakukan ‘reshuffle’ sejumlah pejabat eselon III pada jabatan administratur. Ya, salah seorang tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kuswandono atau akrab disapa Kang Kuswandono yang menjabat sejak Maret 2018 silam.
.
Dalam pelantikan yang digelar virtual itu, beliau mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Balai Taman Nasional #WayKambas di Lampung.
.
“Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga kita bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan benar,” pesan Menteri LHK melalui Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Wiratno.
.
Selepas serah terima jabatan pagi tadi (12/7/2021) yang digelar secara daring, Kang Kuswandono mengucapkan testimoninya.
.
“Terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini. Rekan-rekan mesti tetap semangat melanjutkan pengawalan pewujudan masyarakat berdaulat dalam ikut serta mengelola TNGC yang lestari demi kemakmuran masyarakat dan bangsa,” tulis beliau melalui whatsapp.
.
Beliau melanjutkan, pondasi yang baik dan benar telah ditanam oleh para pendahulu. Kewajiban kita sebagai penerus untuk menjadikan pembangunan kawasan konservasi TNGC seperti dicitakan: mengayomi dan mensejahterakan rakyatnya, selaligus menjadi rumah yang nyaman bagi satwa, tumbuhan, dan seluruh makhluk penghuni gunung Ciremai.
.
“Kerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas perlu tetap dipertahankan dan menjadi budaya. Saya yakin, dengan kita bekerja nyata di lapangan, kita berikan contoh kepada rekan masyarakat MPGC, PPGC, MPA, MMP dan Mitra Konservsi lainnya. Insha Allah akan selalu menularkan semangat di antara kita,” tulis beliau.
.
Lantas siapakah Kepala Balai TNGC, Jawa Barat yang baru?. Benar, beliau ialah Teguh Setiawan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sumatera Utara.
.
“Assalamualaikum selamat sore Bapak dan Ibu. Salam kenal buat semuanya. Maaf belum bisa bergabung di Kuningan. Posisi saya masih Sumatera Utara. Insha Allah pertengahan pekan ini kita bertemu di kantor,” sambut beliau melalui whatsapp.
.
#sobatCiremai, semoga hutan kita terus leatari dan bermanfaat bagi semua. Amin!.
.
[Teks © Humas, foto © Humas & FB Teguh Setiawan-BTNGC|072021]

Ikuti Kami
%d blogger menyukai ini: